18 Agu 2010

MAKNA JABAT TANGAN


SERBA HATI-HATI
Seseorang yang berjabat tangan dengan hanya menyentuhkan ujung jemari, menunjukkan bahwa ia tidak terlalu ingin tahu banyak masalah pribadi orang lain atau menjaga jarak (membatasi diri).

JADI PENGENDALI
Orang yang berjabat tangan dengan menggenggam penuh ditangan terus memutar hingga tangan lawan berada di bawah, ini menunjukkan ia sangat percaya diri, menunjukkan bahwa ia lebih gede, jadi pengendali dan melindungi, pintar ngomong, dan Ge-Er.

UNGKAPAN KEKAGUMAN
Seseorang yang berjabatan tangan dengan erat terus tangan kirinya ikut menggenggam, betapa ia mengungkapkan kekagumannya , tidak sungkan atau tidak menutupi perasaannya, terbuka, pintar ngobrol atau cerita (familier), menghargai orang lain, dan sambutannya membawa kahangatan bisa menciptakan suasana yang segar/fresh.

MINTA DIMENGERTI
Menjabat tangan kemudian menarik agar lawan lebih mendekat padanya, ini memprlihatkan seseorang tersebut egois, minta dimengerti tanpa mengerti dulu pada orang lain, berhasrat menguasai, dan kadang sedikit memaksa orang lain agar sependapat dengan dirinya, dan keras.

KEHILANGAN KEPERCAYAAN DIRI
Berjabatan tangan dengan membiarkan tangan seolah-olah tanpa tenaga / pasrah, ini berkesan bahwa seseorang tersebut minder (kurang percaya diri), dan punya daya pikat.

NYARIS TANPA KENDALI
Seseorang berjabat tangan dengan menjepit ujung jari, ini menunjukkan bahwa orang tersebut agresif, tampil over, tak ingin kehilangan kesempatan untuk mengungkapkan perasaan, dan penuh ketegangan (ngotot).

PUNYA BANYAK TEMAN
berjabat tanagn dengan erat lalu mengayunkan ke atas-bawah, orang tersebut periang, suka membina hubungan baik, pandai beradaptasi, selalu yakin (pe-de) dan banyak teman.

0 comments: